Mengenal Pipa PPR yang Cocok untuk Saluran Air Panas dan Air Dingin

Kebutuhan terhadap aliran air panas dan air dingin menjadi kebutuhan yang kian hari terus diminati untuk mendukung bisnis-bisnis properti di Indonesia. Salah satu jenis pipa yang digunakan sebagai pipa aliran air panas dan air dingin adalah pipa PPR. Pembahasan lebih lanjut tentang pipa PPR dapat disimak dalam ulasan berikut. 

Apa yang dimaksud pipa PPR?

Pipa PPR adalah kepanjangan dari pipa Polypropylene Random. Pipa PPR juga terbuat dari bahan thermoplastic yang merupakan material plastik ramah lingkungan, sehingga dapat didaur ulang kembali.

Fungsi Pipa PPR

Dengan berbekal material bahan baku Polypropylene Random yang terbilang unik, pipa PPR dapat menjamin ketahanan pipa terhadap tekanan air yang tinggi baik itu untuk suhu panas maupun suhu dingin. 

Tentunya dengan hal tersebut, nilai tambah dari pipa ini juga lebih baik dari pada pipa logam dan pipa besi. Hal ini dikarenakan bahan thermoplastik membuat pipa menjadi terhindar dari masalah korosi. 

Pipa PPR dibuat dengan material khusus yang patut dipertimbangkan lantaran bahannya diketahui terjamin standar food grade. Untuk itulah, pipa ini terbilang aman untuk aliran air bersih termasuk juga air minum. 

Baca juga: Mengenal Pengertian, Manfaat dan Kelebihan Pipa HDPE

Jenis-jenis Pipa PPR

  1. Pipa PPR Air Dingin (PPR PN-10)

Pipa PPR PN-10 agak berbeda dengan Pipa HDPE, klasifikasi PN atau Pressure Nominal pada jenis PPR tidak banyak untuk ketahanan pipa yang kuat terhadap tekanan. 

Secara fisik, PPR PN-10 memiliki tebal dinding pipa paling tipis dibanding jenis varian PPR lainnya. Pipa PPR PN-10 digunakan untuk mengaliri air dingin bertekanan. 

Jenis PPR PN-10 ideal untuk saluran air rumah tangga, masjid, dan aliran air panas untuk tempat-tempat umum lainnya. 

  1. Pipa PPR Air Panas (PPR PN-16)

Pipa PPR air panas atau PPR PN-16 menjadi pipa yang paling tepat untuk bisnis properti atau rumah-rumah yang membutuhkan aliran air hangat untuk kebutuhan sanitasi rumah tangga. 

Tak hanya itu, pipa PPR PN-16 juga cocok untuk bisnis restoran atau kafe, sebab jenis pipa ini dapat membantu proses sanitasi agar dapat memudahkan dalam proses pembersihan sisa lemak makanan.

  1. Pipa PPR Air Panas Bertekanan (PPR-PN 20)

Pipa PPR air panas bertekanan memiliki ukuran dinding pipa yang paling tebal dibandingkan jenis pipa PPR lainnya. 

Idealnya, pipa ini diperuntukkan untuk bisnis perhotelan atau bisnis properti apartemen dengan karakter kamar yang tersusun hingga puluhan lantai. 

Jenis pipa PPR PN-20 juga cocok untuk industri, komersil dan fasilitas umum yang biasanya dibutuhkan untuk bangunan-bangunan gedung tinggi. 

Bagi Anda yang membutuhkan pipa PPR yang berkualitas dengan berbagai tipe seperti yang dijelaskan di atas, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan pipa PPR merk ALVApipe.

Berikut adalah spesifikasi pipa PPR ALVApipe yang memiliki kualitas unggul dan terbukti aman untuk instalasi pipa air panas dan air dingin sesuai dengan kebutuhan yang Anda harapkan

ukuran dimensi jenis pipa pprHarga Pipa PPR ALVApipe

Kebutuhan pipa PPR yang berkualitas dapat dibeli di toko-toko online resmi ALVApipe yang tersedia di Shopee dan Tokopedia. Pembelian juga dapat dilakukan melalui kontak WhatsApp yang tersedia di website resmi ALVApipe. Jangan lupa ikuti sosial media kami di instagram @alvapipeindustry agar terus mendapatkan penawaran terbaik dari ALVApipe.

Leave a comment

Open chat
1
halo 👋Ada yang bisa kami bantu?
Verified by MonsterInsights