Desa Waitaru Sumba NTT Teraliri Air Bersih

Air yang merupakan kebutuhan pokok manusia, yang terus menjadi isu yang menarik bagi pemerhati lingkungan. Kebutuhan manusia terhadap air bersih memang tidak bisa dianggap remeh. Hal ini termasuk juga bagi warga Sumba yang cukup kesulitan dalam mendapatkan akses air bersih.

Keadaan topografi wilayah Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur dengan kondisi Sabana membentang membuat warga sekitar wilayah Sumba kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih. 

View this post on Instagram

A post shared by ALVApipe (@alvapipeindustry)

Diketahui, topografi Sumba memang menjadi wilayah yang sulit untuk dialiri akses air bersih. Hal ini lantaran iklim panas dan kering serta adanya tanah kapur bekas daratan samudra membuat sumber air sulit ditemukan. 

ALVApipe Dapat Digunakan untuk Pipa Akses Air Bersih

Namun begitu, keberadaan CSR yang telah dilakukan customer ALVApipe yang percaya bahwa pipa HDPE ALVApipe mampu mengaliri air yang baik dan bersih untuk wilayah Sumba, membuat masyarakat Sumba dapat senang hati sebab kini mereka telah mendapatkan aliran air bersih. 

ALVApipe terbukti terpercaya mampu menjadi pilihan pipa yang tepat untuk kebutuhan sirkulasi air bersih di medan daratan yang cukup ekstrim. Pipa ALVApipe water HDPE dijamin tahan panas dan anti korosi. Untuk itu, penyaluran air besih di Sumba dengan menggunakan ALVApipe merupakan pilihan yang tepat. 

Tak hanya itu, keuntungan menggunakan pipa ALVApipe HDPE adalah materialnya fleksibel, sehingga membuat pipa dapat dengan mudah digulung agar memudahkan kebutuhan pemasangan pipa di medan-medan yang berat dan cukup ekstrim seperti layaknya di daerah perbukitan dan pegunungan.

#ALVAPeduli Mendukung Penyaluran Akses Air Bersih

Bagi pihak-pihak yang mendukung penyaluran akses air bersih, dapat menggunakan ALVApipe untuk mendukung keberlangsungan akses air bersih di berbagai daerah di Indonesia. Kebutuhan terhadap pembelian pipa HDPE ALVApipe dapat dibeli di toko resmi ALVApie di Tokopedia dan Shopee

Sumber

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20160606054509-255-135994/topografi-sumba-bikin-akses-air-makin-sulit diakses 1 Maret 2023.

Leave a comment

Open chat
1
halo 👋Ada yang bisa kami bantu?
Verified by MonsterInsights