Jenis Pipa Air Dan Fungsinya

Ada banyak jenis jenis pipa air dan fungsinya tipe yang sering digunakan. Ialah jenis hdpe, pvc, dan PPR. Namun pada kesempatan kali ini kita akan bahas pipa berjenis HDPE dan PPR terlebih dahulu.

Jenis Pipa Air HDPE Dan Fungsinya

Apakah pipa HDPE aman untuk air minum?

Iya. Pipa HDPE disertifikasi untuk aplikasi air minum. Karena diproduksi dari senyawa polietilen pengenal tekanan. Dimana telah disetujui oleh NSF untuk layanan air minum umum.

Apakah pipa HDPE tersedia dalam ukuran pipa besi?

Ya, pipa HDPE tersedia baik dalam pipa besi dan DIPS. Ukuran pipa besi kadang-kadang juga dikenal sebagai ukuran pipa besi CIPS. Pipa HDPE berukuran IPS memiliki diameter luar yang sama dengan besi hitam atau pipa baja karbon.

HDPE berukuran DIPS memiliki diameter luar yang sama dengan pipa besi cor. Biasanya ukuran pipa besi tersedia dari diameter 4 inci hingga 36 inci.

Ukuran pipa besi adalah tersedia dari ¾- inci hingga diameter 65-inci. Pipa HDPE juga tersedia dengan berbagai macam diameter. Produk pipa HDPE berdiameter kecil tersedia di dalam diameter terkontrol SIDR.

Disamping itu ukuran tabung tembaga di luar diameter terkontrol (CTS-SDR). Biasanya, SIDR pipa tersedia dari ½ inci hingga 3 inci diameter sementara produk-produk ukuran tabung tembaga biasanya tersedia di ukuran ¾ inci hingga 2 inci.

Artikel lainnya

Untuk jenis pipa lain dan pencarian distributor pipa gas tangerang dan surabaya baca pada artikel kami sebelumnya.

informasi dimensi seperti diameter luar, tebal dinding, dan di dalam diameter berbagai ukuran pipa HDPE mudah untuk dipahami. Informasi tersebut akan ditemukan di publikasi literatur dari produsen pipa HDPE dan standar ASTM.

Cara Installasi Pipa HDPE

 

Jenis Pipa Air PPR Dan Fungsinya

Pipa dan alat kelengkapan PPR (POLYPROPYLENE COPOLYMER) memiliki fitur-fitur yang sehat untukn lingkungan. Selain itu juga memiliki daya tahan dan juga ringan, ketahanan terhadap korosi, dinding bagian dalam yang halus.

Bahkan konstruksi yang mudah dan perawatan dan memiliki ketahanan lebih lama serta banyak keuntungan lainnya.

Yang dapat banyak digunakan digunakan di bidang rumah di bidang sistem pasokan air dingin dan panas. Pipa PPR dan fitting PPR dapat dihubungkan dengan pengelasan soket.

Leave a comment

Open chat
1
halo 👋Ada yang bisa kami bantu?
Verified by MonsterInsights